Food For Fun is part of "Your Morning Coffee" show with host Gery Puraatmadja on FeMale Radio 97.9 FM Jakarta. Airing every Friday from 8am to 9am, Gery will be accompanied by co-host Ade Putri as the Foodtective. Here, we will discuss light topics about foods. Who doesn't love food anyway? :)

11/23/10

Sayur Pocai Dengan Tiga Macam Telur



Kalau berkunjung ke restoran yang menyajikan Chinese food, jika memang tersedia, saya selalu memesan menu yang satu ini: Sayur Pocai dengan Tiga Macam Telur. 


Biarpun memakai "judul" sayur pocai, namun pada kenyataannya tidak semua benar-benar memakai sayur pocai. Setidaknya, sejauh ini, yang saya temukan semuanya memakai sayur horenso alias bayam Jepang. Toh, tetap saja enak. Tiga jenis telur yang digunakan adalah telur ayam, telur asin, dan telur pitan - atau yang dikenal juga dengan sebutan telur seribu tahun. Berkuah encer dengan citarasa gurih, sulit sekali rasanya menolak sajian satu ini. Sempurna dimakan begitu saja, namun masih bisa menerima tambahan condiment irisan cabai rawit (tanpa kecap asin lagi, karena basically gurihnya sudah cukup), atau chili oil.


Beberapa tempat yang menyediakan Sayur Pocai dengan Tiga Macam Telur ini di antaranya adalah Dim Sum Festival (Kemang), Jun Njan (Arteri Pondok Indah), Crystal Jade (Plaza Senayan) dan Pines (Central Park). Rasa di satu tempat dan tempat lainnya? Sebelas dua belas, alias nyaris tak ada perbedaan. Namun, dari kuantita, saya pastikan Pines menyuguhkan dalam porsi paling besar.


Oh, well. Selamat menikmati :)

No comments: